materi kuliah biologi, biologi kesehatan, biologi sel, karakteristik mahluk hidup, klasifikasi mahluk hidup, plantae, animalia dan kerugian dan keuntungan biologi bagi kehidupan

Wednesday, 18 April 2018

Proses Pembentukan Keringat

Proses Pembentukan Keringat - Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya mengapa setiap kali berolahraga, kulit anda mengeluarkan cairan (keringat)..? apakah hal tersebut mempunyai efek samping...?.

Bagi anda yang saat ini masih belum mengetahui, bagaimana sih keringat itu bisa keluar.? silahkan simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Proses Pembentukan Keringat
Proses Pembentukan Keringat

Bila suhu tubuh kita meningkat atau suhu udara di lingkungan kita tinggi, pembuluh-pembuluh darah di kulit akan melebar. Hal ini mengakibatkan banyak darah yang mengalir ke daerah tersebut. Pangkal kelenjar keringat berhubungan dengan pembuluh darah maka terjadilah penyerapan air, garam dan sedikit urea oleh kelenjar keringat. Kemudian air bersama larutannya keluar melalui pori-pori yang merupakan ujung dari kelenjar keringat. Keringat yang keluar membawa panas tubuh, sehingga sangat penting untuk menjaga agar suhu tubuh tetap normal. Ketika suhu di keliling kita panas maka kulit akan menagtur suhu tubuh dengan banyak mengeluarkan keringat dan urin yang dihasilkan lebih sedikit. Sebaliknya ketika suhu dingin maka tubuh hanya sedikit memproduksi keringat dan pengeluaran air lebih banyak melalui ginjal (urin).

Semoga penjelasan singkat tentang Proses Pembentukan Keringat dapat menambah wawasan. anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Proses Pembentukan Keringat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Loading...
Loading...